Wednesday, September 09, 2015

Belajar Photoshop Itu Asset Gan!



Ane mengenal Photoshop saat pertama kali punya laptop  tahun 2009. Tau dari temen juga sih, pas dia lagi edit-edit gambarnya supaya ada tulisannya. Ane minat bukan kepalang pas lihat itu gan. Setelah nanya-nanya kemari kesana, ane dikasih tau kalo aplikasi ini hero banget, bukan cuma bisa edit nambahin tulisan aja, tapi juga bikin badan Ade Rai tapi wajahnya diganti wajah kita. Amazing keles pikir ane waktu itu.

Berawal dari itulah ane mulai niat pengen belajar Photoshop. Guru ane waktu itu cuma internet, alias otodidak. Setelah coba ini itu selama beberapa masa, Alhamdulillah bisa juga. Meski skill ane ala kadarnya, ternyata manfaat yang ane rasakan banyak banget gan. Mulai dari menjadi Pimpinan Redaksi Majalah Kampus sampai dengan produksi kaos desain sendiri, hehe.

Berikut beberapa desain yang ane bikin dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS3.

*NB: Sengaja ga aplot editan alay yang objeknya foto ane, takut dijadiin meme sama orang. . hahaha

Waktu aktif di kampus

Pamflet Gerakan Bazis di Kampus (1)

Pamflet Gerakan Bazis di Kampus (2)

Laporan Pelaksanaan Bazis

Gerakan Bazis Kampus

Bazis Letter

Salah Satu Desain Pin untuk Pemenang Nominasi dalam Sebuah Event

Spanduk
Cover Majalah Kampus Depan dan Belakang

Template Jam untuk Kenang-Kenangan Saat Perpisahan Praktek Lapangan

Beberapa Desain Kaos yang Udah Pernah Jadi

Raglan

IPDN Pride


Menzaholic

Kaos dengan Tipografi angka 21

Kaos Polo
Kaos Distro

Iseng

Gara-Gara Asap (Edit dari Film Silent Hill) (1)

Gara-Gara Asap (Edit dari Film Silent Hill) (2)

Suatu Saat Kalo Ane Bikin Cafe :D

PDH Praja



Brand Kaos Keluaran Ane (Pintar-Pintar) (1)
Brand Kaos Keluaran Ane (Pintar-Pintar) (2)
Hanging Tag Untuk Kaos



Step Kalo Ente Masuk IPDN

Desain di Kaos Polo

Ane juga iseng bikin video iklan untuk brand kaos ane (Pintar-Pintar) menggunakan Adobe After Effects.



Gimana gan? Minat belajar Photoshop??

Thanks sudah mampir yaa...

2 comments:

  1. mantaap bro, add to circle dulu kaah.. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan, udah lama ane circle ente :D
      blog ente juga mantap (y)

      Delete