Friday, November 11, 2016

Beberapa Lifehack yang Agan Perlu Tahu


Assalamualaikum dan selamat datang di blog ane gan :)

Postingan baru kali ini ane khususkan untuk membahas lifehack. Hehe. Udah pernah denger gan? Lifehack ini simpelnya adalah cara sederhana yang dapat membuat kehidupan kita lebih mudah. Lifehack banyak jenisnya, mulai dari membuat alat-alat, menggunakan alat disekitar sebagai alat bantu, hingga tips-tips dalam bersosial dengan orang lain. Jumlah lifehack ini banyak banget kayak mantan ane. Bahkan kalau agan yang menggunakan HP Android mencari di playstore, agan bisa dengan mudah mencari kumpulan lifehack tersebut. Tapi di sini ane hanya sajikan beberapa contoh lifehack yang ane ambil dari berbagai macam sumber. Selamat menyimak ya gan :)

***
-Kalau agan naik taksi nih, terus nanya agan orang mana, jawab aja orang lokal aja. Jangan sampai agan cerita kalau agan itu turis dari luar kota. Bisa jebol dompet agan :D. Karena biasanya mereka bakal ngambil rute jalan protokol atau jalan lain yang lebih jauh. Ya ane gabilang semua sih, karena ga semua orang seperti itu gan hehe.




-Kalau agan menggunakan pengering untuk mengeringkan baju, agan bisa tambahkan beberapa buah es batu untuk mengurangi kekusutan baju.



-Saat belajar, agan bisa sambil mengunyah permen karet. Ini berguna untuk membantu meningkatkan memori agan. Usahakan permen karetnya memiliki rasa yang sama ya gan. Kalau menurut ane sih, memakan permen karet membantu kita lebih berkonsentrasi dan fokus. Ane punya temen nih, dia ga makan permen karet sih kalau belajar, tapi dia belajarnya sambil main gitar. Hasilnya materi yang dipelajari juga lebih mudah diingat. Tapi perlu diingat gan, main gitarnya bukan sambil nyanyi, tapi hanya main kunci.



-Gunakan botol saus sebagai tempat mentega kalau agan bikin pancake selain karena ukuran outputnya lebih mudah dikondisikan, membersihkannya juga mudah.




Kalau udah hebat bikin pancake jadi kayak gini


-Menggosok jeruk nipis di kepala bisa menyembuhkan sakit kepala. Atau seenggaknya bisa mengurangi gan.



-Saat agan main ke kebun binatang, perhatikan warna dan model seragam penjaga kebun binatangnya. Next time agan main ke kebun binatang, pakai pakaian minimal yang warnanya sama dengan yang dipakai penjaga kebun binatang. Hewan-hewan di kebun binatang bakal lebih akrab dengan agan. Tapi ane ga sarankan kalau agan mencoba mendekati binatang buas yaa hehe



-Kalau misal agan mau beli sesuatu tapi malu, agan bisa sambil membeli kartu ulang tahun. Ya misalnya mau ngadoin bini celana dalam, agan kan jadinya ga perlu repot-repot jelasin ke kasirnya buat apa hehe



-Pernah mengunjungi situs www.supercook.com gan? Ini situs yang membuat membuat memasak menjadi lebih mudah. Cukup masukkan bumbu dan bahan yang ada di rumah dan voila, agan bakal menemukan resep yang bisa dibuat dari bahan-bahan tersebut.

-Agan bisa gunakan tutup tangki kendaraan agan untuk membantu menekan pegangan selang biar agan ga capek-capek pegang. Kecuali kalau agan cuma isi 2-3 liter, ya pegang sendiri aja biar ga dibilang lebay. hehehe



-Aktifkan airplane mode supaya gadget agan lebih cepat ketika di charge/cas/isi.



-Ikatkan karet gelang pada kaleng cat secara vertikal. Sehingga nanti agan bisa mengurangi cat yang berlebihan pada kuas dengan menyapukannya.



-Agan dapat dengan mudah memisahkan kuning telur dariputihnya dengan menggunakan botol air mineral.



-Untuk download video di youtube dengan muda, cukup agan tambahin huruf “ss” di antara www. dan youtube.com



-Gunakan pir/pegas yang ada di pulpen untuk mencegah kerusakan pada kabel charger atau headset agan.



-Kesulitan membuka tutup pada botol kaca? Gunakan lakban seperti pada gambar di bawah ini ya gan



-Memang udah ga zamannya sih pakai cd karena media penyimpanan udah semakin maju. Tapi kalau agan ada sayang sama cd (compact disk) tertentu tapi cdnya macet-macet, agan bisa pakai pisang dan gosokkan untuk mengurangi scratch nya.




-Kalau misalnya agan mau berbohong, jangan lupa untuk sertakan ekspresi malu atau jijik ya gan pas cerita. Tambahkan juga detailnya kenapa agan malu atau jijik. Orang biasanya ga meragukan perkataan yang penyampaiannya seperti itu. Tapi ya bohongnya yang masuk akal dan orang tersebut belum tahu sebelumnya. Tapi tetep ane saranin katakan yang sebenarnya meskipun pahit. Tsahh



-Kalau suatu ketika agan terjebur ke dalam sungai sedang agan terjebak di dalamnya, otomatis pintu mobil jadi berat untuk dibuka gan. Cara lolos yang bisa dipakai adalah dengan melepas sandaran kepala pada jok mobil dan memecahkan kacanya pakai itu.




-Miringkan kepala agan perlahan ke kiri ke kanan secara kontinyu untuk mengurangi rasa mabuk pas agan naik kendaraan.



-Kalau agan pesen Ice Coffe, pesan es dan kopinya dalam gelas yang terpisah ya gan. Biar dapet kopinya lebih banyak. Tips yang cocok buat anak kos hehe. No offense



-Agan pernah pakai voicemail? Kalau agan salah kata ketika merekam pesan voicemail, agan bisa tekan tombol # untuk merekam ulang pesan suara agan.



-Agan pernah melempar koin untuk menentukan pilihan ga? Ini kadang dipakai untuk menentukan suatu keputusan yang sulit. Tapi sebenarnya hal ini ga banyak membantu. Kecuali kalau semisal agan kecewa lihat hasilnya, itu mengungkapkan apa yang sebenarnya agan inginkan.



-Pernah merasa bersalah malas-malasan seharian pas hari libur gan? Cukup dengan olahraga 20 menit pagi harinya, agan bisa kehilangan rasa bersalah kalau setelah itu malas-malasan.


-Coba tes temen agan untuk memilih angka 5 sampai dengan 12. Sembilan puluh lima persen bakal memilih angka 7. Kecuali kalau dari angka itu ada tanggal lahir audiens. Presentase tersebut menurun gan.



-Kalau agan bikin password, gunakan fokus tujuan yang agan ingin capai. Jadi agan bakal lebih sering mengingatnya.



-Kalau lidah agan kena panas sampai serasa mati rasa, coba gunakan gula untuk mempercepat kesembuhannya.



-Ketika seseorang sedang melampiaskan kemarahan atau kesedihan sama agan, cobalah untuk diam aja gan. Karena biasanya mereka cuma butuh didengarkan, bukan dinasehati.



-Tempelkan sendok hangat ke kulit yang di gigit nyamuk untuk menghilangkan gatal-gatal gan.



-Periksa bau nafas agan dengan menjilat pergelangan tangan dan menciumnya. Ini aneh emang gan, tapi itulah bau nafas agan kalau sedang bicara sama orang lain. Tips ini juga biasa dipakai orang untuk mencium bau minyak wangi.



-Agan pingin berhenti ngerokok? Tapi jangan pingin aja, tapi di sertai niat dan tindakan hehe. Cara mudahnya ketika agan ingin ngerokok, lari aja keliling rumah sampai nafas ngos ngosan. Nanti kalau pingin lagi, agan harus lari lagi. Secara tidak sadar otak agan mengasosiasikan keinginan merokok dengan kehabisan nafas. Tinggal diniatin sungguh-sungguh dan agan lebih mudah berhenti.



*****

Demikian beberapa lifehack yang ane sempat post hari ini. Selain lifehack ini, masih ada banyak lagi yang bisa agan temukan di internet. Mungkin lain kali bakal ane tambahkan kalau ada kesempatan ya gan.


Thanks sudah mampir gan. Sampai jumpa pada postingan ane selanjutnya. Wassalam :)

No comments:

Post a Comment